Rabu, 24 Oktober 2012

Dakwah itu Indah, Tetap Indah dan Akan Lebih Indah ...

"Dakwah tetap indah walau hanya sidikit yg berada di dalam barisannya. Dan Tetap akan indah karena Syurga sebagai hadiahnya..."

Namun dakwah itu akan terasa LEBIH INDAH jika terdapat ILMU di dalamnya. Ilmu yg akhirnya menjawab mengapa para perwira dakwah harus berdakwah, ilmu yang dapat menjawab untuk siapa para perwira dakwah berdakwah, ilmu yang akan menjawab keraguan para perwira dakwah tentang hadiah dari Allah, ilmu yang akan membuat para perwira dakwah tau apa yang harus mereka sampaikan di tengah-tengah umat. 

Dakwah akan terasa LEBIH INDAH jika terdapat KEYAKINAN akan apa yg mereka bawa, keyakinan akan apa yang akan mereka sampaikan, keyakinan bahwa Allah akan menyertai mereka dalam proses mengeksekusi kehendak-kehendak langit. Keyakinan yang akan menghasilkan motivasi yang besar, kemauan yang kuat dan kehendak yang dahsyat sehingga apapun ujiannya apapun tantangannya, dan apapun cobaannya ia akan tetap istiqomah bersama kereta dakwah.

Dakwah akan terasa LEBIH INDAH ketika para perwira dakwah menyertai gerak langkah perjuangannya dengan KEIKHLASAN. Ikhlas untuk menerima cibiran dan cercaan dari musuh-musuh dakwah, ikhlas untuk menjalankan segala kehendak langit walaupun harta bahkan nyawa yang menjadi taruhannya, ikhlas untuk meleburkan kepentingan pribadinya kepada kepentingan-kepentingan umat.

Dakwah akan terasa LEBIH INDAH jika ada KEJUJURAN pada diri perwira-perwira dakwah tentang motivasi awal ia berada di dalam kereta dakwah, kejujuran terhadap para objek dakwah tentang apa yang akan dibawa oleh perwira dakwah. Tidak boleh ada keraguan yang menghasilkan kebimbangan, karena keraguanlah yang membuat para perwira dakwah bergerak mundur meninggalkan gelanggang dakwah.

Dakwah akan terasa LEBIH INDAH jika ada CINTA didalamnya, cinta terhadap Allah, cinta terhadap rosul, cinta terhadap para perwira dakwah lainnya, dan cinta terhadap jalan juangnya karena cinta adalah indikator seorang bisa merasakan manisnya iman. cinta ini pula yg akhirnya membuat beban berat menjadi ringan, yang panjang terasa pendek ,yang jauh terasa dekat.

Dakwah akan terasa LEBIH INDAH jika ada sikap PENERIMAAN didalamnya, menerima segala konsekuensi yang akan didapatkan perwira dakwah selama mereka ada di jalan juangnya, menerima sikap objek dakwah sebagai respon atas ajakan dan seruannya, menerima setiap takdir-takdir langit atas setiap perjuangan yang telah digelorakan bersama kereta dakwahnya.

Dan Dakwah akan terasa LEBIH INDAH ketika ada PELAKSANAAN didalamnya. Pelaksanaan yang menjawab seluruh teori dan sikap yang telah didapatkan dan diyakini para perwira dakwah. Pelaksanaan yang akan menjawab seberapa banyak ilmu yang telah diyakini dan dimiliki oleh para perwira dakwah, pelaksanaan yang akan menjawab tentang keyakinan dan optimis seorang perwira dakwah atas takdir langit, pelaksanaan yang akan menjawab seberapa ikhlas para perwira dakwah menyerukan umat kepada sang pemilik langit, pelaksanaan yang menjawab kejujuran para perwira dakwah selama berada di medan perjuangan, pelaksanaan yg menjawab seberapa cinta para perwira dakwah dengan jalan juangnya, dengan kereta dakwahnya, pelaksanaan yang akan menjawab apakah para perwira dakwah menerima segala titah dan takdir sang pemilik langit. Pelaksanaan itu bukan kerja-kerja kata tetapi kerja-kerja nyata ...

- Terus Merangkai mimpi Indah Bersama Kereta Dakwah -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar